Sunday, January 4, 2015

Si hijau yang menyehatkan





Apakah anda pernah berpikir apa manfaat teh hijau selain untuk diminum? Seperti yang kita tahu bahwa teh adalah sejenis minuman yang di hasilkan dari pengolahan daun tanaman teh (Camellia sinensis). Selain diminum dan memiliki aroma yang khas, teh hijau juga memiliki banyak manfaat dan khasiat. Diantaranya :

  • Menjaga Kesehatan Kulit
Teh hijau dapat berfungsi menjaga kesehatan kulit secara alami. Hal tersebut di karenakan teh hijau dapat melindungi kulit kita dari sengatan sinar ultraviolet sehingga secara tidak langsung dengan sering mengkonsumsi teh hijau dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Selain dapat mencegah penyakit kanker kulit, teh hijau juga terbukti mampu membuat kulit kita tidak cepat keriput.

  • Menghindari Resiko Kebotakan
Kebotakan pada umumnya di sebabkan oleh kerontokan rambut secara terus menerus yang di karenakan akar atau batang rambut kurang sehat. Di sini peran teh hijau dalam menghindari resiko kebotakan adalah karena zat yang terdapat pada teh hijau dapat membuat rambut kita terus tumbuh, dan berregenerasi.

  • Membersihkan Jerawat
Jerawat pada umumnya di sebabkan oleh kotoran atau minyak yang menempel pada kulit sehingga membuat pori-pori kulit tertutup. Kotoran, dan minyak yang menempel pada pori-pori tersebut dapat di bersihkan dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur, karena pada teh hijau terdapat zat antioksidan.

  • Sebagai Minuman Penurun Berat Badan
Teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapamn lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lebak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

  • Mencegah Penyakit Diabetes
Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.

  •  Pikiran Jadi Rileks 
Waktu kita merasa stress, lelah atau capek karena kesibukan seharian, meminum teh hijau hangat adalah salah satu cara untuk menghilangkan penat dan tubuh akan terasa lebih rileks. Kenapa? Karena teh hijau dapat memperlancar aliran darah, sehingga oksigen akan lebih mudah mengalir ke seluruh tubuh termasuk otak. Bila oksigen sudah merata ke seluruh tubuh, maka tubuh kita bisa merasa lebih rileks dan fresh kembali, dan teh hijau pun bisa membuat perasaan kita merasa senang, setelah itu kita dapat memulai aktivitas kembali dengan penuh motivasi.


0 komentar:

Post a Comment